Gandeng Pemkot Makassar, Kalbe Dukung Pemenuhan Nutrisi Anak Pegawai Pemkot Setempat
Ilustrasi - Anak dengan kasus stunting. ANTARA/dokumen

Bagikan:

MAKASSAR - Perusahaan obat Kalbe Farma menggandeng Pemerintah Kota Makassar dalam mendukung pemenuhan nutrisi anak pegawai lingkup pemkot setempat dalam rangka mencegah stunting atau kekerdilan pada masa pandemi COVID-19.

"Kami sudah menerima kunjungan dari pihak Kalbe Farma Makassar dan menyampaikan keinginannya untuk membagikan susu formula kepada anak pegawai lingkup Pemerintah kota Makassar secara gratis," kata Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa 15 Juni.

Ramdhan yang akrab disapa Danny ini mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah bijak pihak Kalbe yang ingin membantu sesama di masa pandemi ini.

“Kami sangat apresiasi, apa lagi ini di masa pandemi yang serba terbatas, anak-anak butuh nutrisi lebih di masa pertumbuhannya,” ujarnya.

Sudah meminta data anak para pegawai

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, pihaknya sudah meminta untuk mendata anak para pegawai kontrak terlebih dahulu, kemudian anak pegawai tetap atau ASN.

Sesuai rencana ditargetkan sebanyak 1.500 anak yang berumur 1-5 tahun yang akan dibagikan susu formula secara gratis dari Kalbe. Program tersebut dinilai langkah positif untuk antisipasi terjadinya stunting di kalangan anak-anak pada masa pandemi COVID-19.

“Apabila data anak-anak dari pegawai kontrak kami sudah terkumpul, maka 2-3 minggu susu formulanya sudah bisa dialokasikan," katanya.

Dengan penambahan nutrisi tersebut, diharapkan dapat menekan angka stunting di lapangan, sekaligus mencegah penambahan angka kasus stunting yang baru pada masa pandemi COVID-19.

Ikuti info dan berita lainnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!