Pekerja Proyek Apartemen Sudirman Makassar yang Terkonfirmasi Positif COVID-19 Bertambah
Sejumlah tim Satgas Covid Hunter Puskesmas Makkasau, Kecamatan Ujungpandang, melaksanakan testing COVID-19. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - Sejumlah pekerja proyek Apartemen 31 Sudirman Suites yang terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (COVID-19) kembali bertambah sebanyak 13 orang. Sebelumnya tercatat ada 45 orang dinyatakan positif terpapar virus corona setelah tiba di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Dari 243 pekerja yang telah menjalani tes swab PCR pada Senin, 7 Juli lalu, hasilnya tadi malam, baru 189 keluar. 13 orang diantaranya dinyatakan positif, " kata Satgas COVID-19 Makassar Iman Hud di Makassar, Rabu 10 Juni.

Sedangkan untuk sisanya, kata dia, sebanyak 176 orang masih menunggu hasil. Kemudian 13 orang yang terkonfirmasi positif tersebut, dirujuk Satgas Covid Hunter Puskesmas Makkasau, Kecamatan Ujungpandang, ke Rumah Sakit Pelamonia bersama pekerja yang sebelumnya dinyatakan positif.

Sementara ini, jumlah secara keseluruhan pekerja yang terpapar COVID-19 sebanyak 94 pekerja dan staf. Rinciannya, 57 orang telah di rawat di Rumah Sakit Pelamonia, 35 orang di Rumah Sakit Balai Paru, satu di Rumah Sakit Siloam dan satu lainnya Isolasi Mandiri.

Sebelumnya, Tim Satgas Raika (Pengurai Kerumunan) Makassar, menyegel dan menghentikan aktivitas pada proyek pembangunan apartemen mewah tersebut setelah 45 pekerjanya terkonfirmasi positif hasil dari pemeriksaan.

"Pekerja tersebut diketahui didatangkan dari Jawa, dan mayoritas asal Kudus, Jawa Tengah, yang merupakan zona merah penyebaran corona," katanya. Diduga kuat, ada pelonggaran hasil tes pemeriksaan COVID-19 di pelabuhan daerah setempat, hingga dapat terdeteksi saat tiba di Makassar.

Penambahan kasus sebanyak 98 orang

Data Satgas COVID-19, Sulsel, untuk perkembangan info situasi per 8 Juni 2021, hari ke-446 tercatat jumlah penambahan kasus sebanyak 98 orang pasien baru, dari jumlah spesimen yang diperiksa 958 sampel. Secara akumulasi pasien positif sebanyak 62.476 orang.

Penambahan pasien tersebut dari Kota Makassar 47 orang, Kabupaten Bulukumba 17 orang, Jeneponto 16 orang, Sinjai 13 orang, Gowa empat orang dan Bantaeng satu orang.

Sedangkan angka kesembuhan pasien bertambah sebanyak 35 orang pasien, dari jumlah akumulasi pasien sembuh tercatat 61.045 orang. Pasien meninggal dunia, nihil, dengan jumlah akumulasi sebanyak 949 orang. Sementara untuk Reproduksi Number (Rt) di Sulsel per 8 Juni 2021 berada di angka 1,09.

Ikuti info dan berita lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!