PLN Pasang Listrik untuk 45 KK di Kampung Bonti Pangkep
Petugas PLN Sulselrabar saat melakukan pengaliran listrik di Kampung Bonti. (Foto: Antara)

Bagikan:

MAKASSAR - PT PLN UIW Sulselrabar mengaliri listrik 45 Kepala Keluarga (KK) di Kampung Bonti, Desa Balocci Baru, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Untuk pengadaan listrik di dusun terpencil tersebut, PLN mengeluarkan investasi sebesar Rp657 juta atau sebesar Rp 14 juta untuk setiap KK.

“Dengan terlistrikinya dusun tersebut, ini menjadi bukti bahwa PLN terus berupaya menghadirkan keadilan listrik untuk masyarakat hingga ke seluruh pelosok negeri,” ucap General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid melalui keterangan resminya di Makassar, Selasa 18 Mei.

Kampung Bonti berjarak sekitar 14 km dari Jalan Poros Pangkep-Maros. Namun untuk dapat menghadirkan listrik, pihak PLN harus berjalan dengan jarak sekitar 4 km dari Kantor Kecamatan Balocci.

Tersambung dengan sistem kelistrikan Sulsel

Untuk menghadirkan listrik di dusun tersebut, PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 1,1 kilometer sirkuit (kms), Jaringan Tegangan Rendah sepanjang 3,47 kms dan Gardu Distribusi dengan kapasitas daya sebesar 50 kilo Volt Ampere.

Dengan pembangunan tersebut, kelistrikan di Kampung Bonti kini tersambung dengan sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan, sehingga lebih andal.

“Untuk mencapai dusun tersebut, petugas kami harus menempuh jalanan yang terjal dan licin saat hujan, pastinya ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami,” kata Awal.

Ketua RW Bonti Abdul Haris mengungkapkan terimakasih kepada PLN karena sudah lama warga desa itu mengharapkan listrik.

“Terimakasih kepada PLN, yang telah melistrik Kampung Bonti, semoga dengan hadirnya Listrik ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” ucap Abdul Haris.

Ikuti berita dan info lainnya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!