Hampir 100 Tersangka Teroris Ditangkap terkait Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar
ILUSTRASI/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap 11 terduga teroris kelompok Villa Mutiara, Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan. Total terduga teroris yang ditangkap di seluruh daerah pascaaksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, berjumlah 99 orang.

"Total secara keseluruhan, yang telah diamankan pascaledakan Gereja Katedral di Makassar, sampai saat ini sebanyak 99 orang," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Jumat 30 April.

Ramadhan merinci terduga teroris yang ditangkap di wilayah Makassar berjumlah 55 orang. Mayoritas dari mereka laki-laki.

Mereka berkaitan dengan dengan aksi bom bunuh diri yang terjadi pada 28 Maret lalu.

"Dennsus 88 Antiteror Polri telah melakukan penahanan terhadap 55 teroris di Makassar yang terdiri dari 48 orang laki-laki dan 7 wanita atau perempuan," kata dia.

Sementara, untuk wilayah lainnya sebanyak 44 orang terduga teroris ditangkap. Penangkapan terduga teroris paling banyak berada di Jakarta.

"Wilayah NTB 5 tersangka teroris, wilayah Jakarta 12 teroris, wilayah Makassar 55 teroris, wilayah Jawa Timur 5 teroris, wilayah Jawa Barat 6 teroris, wilayah Jawa Tengah 6 teroris, wilayah Bekasi 1 teroris, wilayah Yogyakarta 9 teroris," kata Ramadhan.