Pria Berjaket Polisi Todong Ibu-ibu di Denpasar dengan Pisau, Mencoba Merampok Toko
Percobaan perampokan pria berjaket polisi di Denpasar Timur Bali (Tangkapan layar media sosial)

Bagikan:

DENPASAR - Video rekaman CCTV aksi perampok berjaket polisi viral di media sosial. Polisi kini mengejar pelaku yang beraksi di Denpasar Timur, Bali.

Pelaku yang juga mengenakan helm ini mencoba merampok toko. Dia menodong pisau kepada korban bernama Ni Ketut Indrawati (41). Aksi percobaan perampok pada Senin, 22 Maret ini dicegah pelanggan toko hingga pelaku melarikan diri. 

“Tim gabungan dari Polresta dan Polda  sesuai dengan perintah pimpinan kejar sampai dapat. Ini masih mencari siapa pelaku nanti perkembangan lebih lanjut akan disampaikan," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur Iptu Wibowo Sidi saat dihubungi, Kamis, 25 Maret.

Menurut Iptu Wibowo, pelaku mengenakan jaket warna hitam bertuliskan polisi diduga untuk menakuti korban atau warga. Sementara dalam olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan pisau diduga milik pelaku. 

"Pelaku tidak sampai (menganiaya). Waktu itu ada orang di sana yang melihatnya akhirnya dia takut dan keburu lari," imbuh dia. 

Saat pelaku kabur, korban pemilik toko langsung berteriak maling. Pelaku memang sempat menuju meja yang diduga berisi uang. Tapi pelaku belum mengambil barang apa pun dari toko yang disatroninya. 

"Pelapornya tidak melapor ke polisi secara resmi karena tidak ada kerugian. Tetapi kita pantau dan kita kejar pelaku," ujar Iptu Wibowo.