Setelah Vaksinasi Massal Guru, Jokowi Akan Uji Coba Belajar Tatap Muka
Presiden Jokowi usai meninjau pelaksanaan vaksinasi masssal COVID-19 bagi guru yang digelar di Hotel Dalton Makassar, Sulsel, Kamis (18/03/2021). (Foto: Humas Setkab/Agung)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan, sekolah tatap muka akan diujicobakan setelah vaksinasi massal COVID-19 para guru.

"Ada 500-an para guru yang divaksin, dan kita harapkan 8.000 yang ada di Makassar, apabila semua selesai (divaksin), akan ada uji coba tatap muka secara terbatas," kata dia dilansir dari setkab.go.id, Kamis, 18 Maret.

"Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan lagi untuk masuk sekolah, tetapi dengan juga program tatap muka terbatas. Dari situlah nanti kita evaluasi apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan-bulan setelah itu," terangnya.

Dia berharap program vaksinasi COVID-19 dilakukan di semua provinsi di Indonesia, tidak hanya di Makassar, Sulsel.

"Saya telah perintahkan untuk secepat-cepatnya, sesegera mungkin melakukan vaksinasi utamanya kepada para lansia, para pelayan-pelayan publik, petugas-petugas publik, agar proses vaksinasi ini semakin hari semakin cepat dan semakin banyak. Sehingga kita harapkan bisa mengurangi laju COVID-19, laju penularan COVID-19 yang ada di negara kita," pungkasnya.