Danny Pomanto Gencarkan Makassar Recover, Anggota DPR Diminta Aktif Sosialisasikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto (Instagram pribadi)

Bagikan:

MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kota Makassar, Sulsel, Harun Rani meminta agar staf bersama anggota dewan aktif mensosialisasikan program ' Makassar Recover’. Program ini merupakan gebrakan Wali Kota Makassar M Ramdhan Pomanto (Dany Pomanto).

Hal itu disampaikan Harun Rani saat menggelar pertemuan dengan staf khusus pendamping anggota DPRD Kota Makassar. Rabu, 10 Maret.

"Kami imbau kepada seluruh staf ke Sekwanan, agar menggencarkan sosialisasi terkait 'Makassar Recover' karena kita bagian dari Pemkot Makassar,” katanya dalam rapat pertemuan dengan Staf khusus Kesekwanan.

Staf anggota dewan diminta mensosialisasikan program yang digagas oleh Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi secara massif dalam setiap agenda kegiatan anggota dewan. Sosialisasi ini ditegaskan Harun Rrani untuk mendukung penuh Pemkot Makassar menyukseskan program penanganan COVID-19. 

"Program ini sudah selayaknya didukung penuh dan disukseskan, sebab kita ingin COVID-19 ditangani dengan baik melalui program strategis  wali kota Makassar," sambung Harun Rani.

Festival Vaksinasi COVID-19

Pemkot Makassar menjadwalkan festival vaksin COVID-19. Tujuannya mengajak warga Makassar agar tidak takut disuntik vaksin. 

"Kita akan membuat hal-hal yang sifatnya menarik dan tidak menyeramkan. Insya Allah, semua taat protokol kesehatan sesuai prosedur. Vaksinasi itu bukan bagian dari beban masyarakat tapi justru menjadi kebutuhan masyarakat," ujar Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) saat meninjau vaksinasi massal di gedung Graha Pena Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 9 Maret.

Danny Pomanto menjelaskan, konsepnya adalah mengajak masyarakat untuk ikut beribadah salat subuh berjemaah, selanjutnya diberikan penjelasan secara konkret mengenai vaksinasi.

Setelahnya, masyarakat atau peserta yang ingin menerima vaksin disediakan tempat duduk dengan tetap menjalankan protokol kesehatan jaga jarak dan menggunakan masker. 

"Kick off (dimulai) kita mulai pekan depan diawali salat subuh berjamaah. Akan disiapkan kursi sebanyak seribu buah dan jarak ditentukan. Rencana di Anjungan Pantai Losari, tapi kalau kondisi hujan kita laksanakan di tribun lapangan Karebosi. Tempatnya harus terbuka agar tidak ada desak-desakan," papar Danny Pomanto menjelaskan. 

Konsepnya sendiri, kata Danny, pertama-tama akan melaksanakan shalat subuh berjamaah. Setelah itu, baru peserta duduk di kursi yang telah disediakan. 

Untuk pelaksanaan awal atau kick off pada pekan depan diawali dengan saalat subuh jamaah dan disediakan 1000 kursi yang diatur jaraknya.

"Sepertinya di Pantai Losari kalau tidak hujan atau di Karebosi. Harus di tempat terbuka biar tidak antre dan berdesak-desakan,” jelasnya.

Sedangkan untuk teknisnya, disiapkan sebanyak 200 orang vaksinator lengkap dengan tahapan prosedur standarisasi vaksin.