Banjarmasin Siapkan Kafilah untuk Rebut Juara Umum MTQ Provinsi 2024
Ilustrasi (ANTARA)

Bagikan:

BANJARMASIN - Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) kota setempat mempersiapkan kafilah untuk target juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-35 tingkat provinsi setempat pada 2024.

Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor di Banjarmasin, Senin, menyampaikan persiapan kafilah kotanya untuk MTQ Nasional provinsi 2024 di Kabupaten Tapin sudah dilakukan saat ini dengan training center kafilah MTQ.

Dia pun optimistis kafilah Kota Banjarmasin bisa meraih banyak prestasi hingga bisa menjadi juara umum pada MTQ Nasional tingkat provinsi yang akan digelar pada 24 April hingga 2 Mei 2024 tersebut.

Dikatakan Arifin, ini menjadi kesempatan kafilah Kota Banjarmasin untuk mengembalikan prestasi juara umum setelah gagal di MTQ Nasional ke-34 tingkat provinsi di Kota Banjarbaru pada 2023.

Kafilah Kota Banjarmasin berada diperingkat kedua juara umum di bawah kafilah Kabupaten Banjar yang menjadi juara umum.

Menurut Arifin, dengan persiapan yang sudah dilakukan cukup panjang ditambah gerakan inisiasi LPTQ agar peserta yang dikirim benar-benar teruji kualitasnya.

Arifin pun juga menekankan agar para peserta tidak hanya terfokus untuk menjadi juara saja melainkan juga dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama menjadi peserta MTQ.

"Jadi juara memang penting, tapi ada yang tidak kalah penting yaitu untuk mengamalkan apa makna dari Al Quran itu sendiri. Karena saya yakin semua pasti memberikan yang terbaik untuk daerahnya masing-masing," ucapnya.

"Semoga ke depan kafilah dapat menjadi insan yang lebih memuliakan Al Quran dalam kehidupan sehari hari, dan juga menjadi contoh kepada orang di sekitarnya," demikian katanya.