Wapres Ma'ruf Amin akan Salat Id di Masjid Istiqlal
DOK/Wakil Presiden Ma'ruf Amin (keempat kiri) saat salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta, tahun 2024. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan akan menunaikan salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta.

"Saya lebaran di Jakarta, insyaallah saya Salat Id (Idulfitri) di Istiqlal," kata Wapres dalam keterangan di Manado dikutip ANTARA, Kamis, 4 April.

Wapres mengatakan pada saat lebaran dirinya akan berada di Jakarta hingga waktu Dzuhur, setelah itu akan bertolak ke Banten.

"Saya di Jakarta sampai Dzuhur. Habis Dzuhur baru ke Banten," ujarnya.

Saat ditanya apakah Wapres akan melakukan gelar griya saat lebaran nanti. Wapres mengatakan bahwa rumahnya selalu terbuka.

"Pokoknya kalau house-nya open terus, saya tidak pernah close ya, apalagi hari raya, jadi open saja," ujar Wapres.

Sementara itu Menteri Sekretaris Negara Pratikno sebelumnya mengatakan Presiden Joko Widodo juga berkemungkinan untuk merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau lebaran tahun ini di Jakarta.

 

Pratikno mengatakan hal itu bisa terjadi karena Presiden mendapat surat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadiri dan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Yang jelas sudah ada surat masuk dari Pak Menteri Agama kepada Bapak Presiden, undangan salat Id di Istiqlal. Jadi bisa jadi di Jakarta," kata Pratikno.