Wali Kota Makassar Danny Pomanto Setop Proyek Metro Tanjung yang Diresmikan Nurdin Abdullah
Prasasti proyek di Metro Tanjung Bunga Makassar (IST)

Bagikan:

MAKASSAR - Wali Kota Makassar M Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghentikan proyek di Metro Tanjung Bunga. Proyek pelebaran jalan dan fasilitas lainnya ini sebelumnya menjadi perhatian Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Danny Pomanto menegaskan akan memprioritaskan program penanggulangan pandemi COVID-19. Karena itu, refocusing anggaran akan dilakukan Pemkot Makassar.

Danny Pomanto menegaskan proyek Metro Tanjung tidak dilanjutkan lagi. 

Sebelumnya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meresmikan Amphi Theatre pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga tahap 1 pada Kamis, 25 Februari.

"Kami tidak akan melanjutkan proyek jalan Tanjung Metro, anggaran tersebut akan digunakan untuk penanganan COVID yang selama ini jauh dari maksimal," tegas Danny Pomanto.

Danny Pomanto bersama wakil wali kota Makassar Fatmawati Rusdi dalam rapat pengarahan bersama pimpinan organisasi perangkat daerah menunjuk 16 pejabat pelaksana tugas lingkup pemerintah kota Makassar.

"Guna mempercepat kerja-kerja pemerintahan, perlu segera dilakukan pengisian kekosongan jabatan, tidak ada dendam politik, yang ada di sini kerja kerja. Kalau pun ada pergantian itu hal yang wajar, bukan karena dendam namun ada konsekuensi moral dan akhlak," tegas Danny Pomanto.

Selain itu, Danny Pomanto menegaskan tentang penguatan pengarahan yang disampaikan tertuang pada visi misi Danny-Fatma. 

"Kekuatan pengarahan pada hari ini ada pada visi misi, yang tidak ingin ikut visi misi pasti tidak akan ada d isini lagi,"t egas Danny.

Hal ini dilakukan bukan sebagai aksi balas dendam, namun penegakan konsekuensi moral. 

"Saya telah keliling kota Makassar, menemukan keluhan-keluhan masyarakat atas beberapa fasilitas yang dimatikan. Home care dihilangkan tanpa sebab dan penjelasan. Semua ini akan dikembalikan karena dibutuhkan oleh masyarakat," lanjutnya.