Ramai Diduetkan dengan Ridwan Kamil di Pilgub DKI, Heru Budi Semringah
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono/FOTO: Humas Pemprov DKI

Bagikan:

JAKARTA - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menanggapi soal dirinya yang disandingkan dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub DKI 2024.

Bukan partai politik, melainkan warganet di media sosial yang memulai penyandingan Ridwan Kamil berpasangan dengan Heru sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sambil menunjukkan raut muka semringah, Heru mengaku belum tahu terkait hal tersebut. Kepala Sekretariat Presiden ini mengklaim dirinya tengah sibuk memonitor penanggulangan banjir di Ibu Kota dengan jajarannya.

"Saya belum sempat baca-baca itu. Ini disibukin sama WA Kadis SDA. Jadi, belum tahu," kata Heru di Stasiun Pompa Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 29 Februari.

Sebagai informasi viral di media sosial X unggahan poster dengan wajah Ridwan Kamil dan Heru Budi berdampingan. Dalam poster tersebut, tertulis "calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024".

Poster tersebut juga memuat tagar #JakartaJuara yang menyandingkan slogan Jakarta dengan "Jabar Juara" yang digagas Ridwan Kamil selama menjabat Gubernur Jawa Barat. Masih belum diketahui siapa yang pertama kali membuat poster tersebut.

Heru Budi beberapa kali tengah diperbincangkan warganet yang membahas soal maraknya poster bergambar dirinya di halte-halte Transjakarta, hingga keluhan kepada Heru saat Jakarta terendam banjir di hari pemungutan suara Pemilu 2024.

Sementara itu, isu Ridwan Kamil ingin mencalonkan diri dalam Pilkada DKI 2024 menguat saat beredarnya baliho bergambar dirinya dengan pernyataan "OTW Jakarta nihhh".

Awalnya banyak yang berasumsi baliho tersebut merupakan sinyal Ridwan Kamil berminat maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Tapi nyatanya baliho itu cuma promosi produk skincare.

Partai Golkar juga disebut memasukkan nama Ridwan Kamil dalam bursa calon Gubernur DKI yang akan diusung. Selain Ridwan Kamil, Golkar juga merekomendasikan Ketua DPD Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar untuk maju sebagai calon Gubernur DKI.