Jelang Kampanye Terbuka, Polisi Tindak Puluhan Pemotor Pakai Knalpot Brong
Petugas kepolisian menindak pemotor menggunakan knalpot brong/ Foto: Dok. Polri

Bagikan:

JAKARTA – Demi mewujudkan Zero Knalpot Brong serta antisipasi balap liar yang meresahkan Masyarakat, Satlantas Polresta Pati bersama personel gabungan dari Sat Samapta, Propam dan Humas gelar razia Hunting System pada malam hari.

Sasaran razia knalpot brong ada di tiga titik dalam kota, yakni Pati, Jalur Lingkar Selatan Pati dan Jalan Pati-Margorejo, yang terdiri dari 8 tim personel gabungan Polresta Pati.

Kapolresta Pati Kombes Andhika Bayu Adhittama melalui Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri saat memimpin Kegiatan mengatakan razia pada malam hari khususnya malam minggu yang bertujuan untuk mengantisipasi atau menekan angka pelanggaran khususnya knalpot brong dan balapan liar yang sangat meresahkan masyarakat.

"Dalam kegiatan ini menjaring 84 pelanggaran dengan barang bukti sepeda motor disita petugas. Empat diantaranya diindikasi digunakan balap liar", ucap Kasat Lantas Polresta Pati Kompol Asfauri dalam keterangan tertulis, Minggu malam, 21 Januari.

Pihaknya menambahkan bahwa kegiatan penindakan knalpot brong tersebut merupakan salah satu langkah preventif untuk cipta kondisi menjelang Pemilu 2024.

"Perilaku tersebut sangat mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya, hal inilah yang perlu diantisipasi sejak awal, oleh karena itu penindakan terhadap knalpot brong akan terus dilakukan secara masif agar Kabupaten Pati semakin kondusif." pungkasnya.