VIDEO: Pejuang PPP Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran
VIDEO: Pejuang PPP Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah kader dari PPP yang mengatasnamakan Pejuang PPP telah mendeklarasikan diri jika mereka mendukung Prabowo-Gibran pada Kamis, 28 Desember. Padahal PPP sudah terdaftar sebagai koalisi partai pendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Perpindahan haluan ini disebabkan oleh beberapa alasan, yaitu kesepahaman gagasan yang disampaikan oleh Prabowo dan Gibran saat debat capres dan cawapres. Selain itu juga karena Prabowo-Gibran diyakini akan berkomitmen memprioritaskan program dalam pemerintahan yang mampu menghadirkan kesejahteraan rakyat dan memperkuat martabat Indonesia di kancah dunia.

Paslon nomor urut 2 itu juga dinilai bisa mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mengedepankan pendidikan karakter berlandaskan ketuhanan dan keluhuran budaya bangsa. Witjaksono selaku Koordinator Nasional Pejuang PPP juga meyakini jika Prabowo-Gibran akan melalukan penguatan pondok pesantren dan menjadikan santri sebagai subjek pembangunan. Dan alasan yang terakhir, karena Prabowo-Gibran akan menjamin keadilan, kesehatan, dan keselamatan rakyat serta mempertahankan setiap jengkal wilayah NKRI dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Deklarasi tersebut dilakukan dengan menggunakan atribut PPP dan telah melalui tahap koordinasi dengan seluruh stakeholder PPP. Dan diperkiraan ada sekitar 30 lebih calef yang mengikuti gerakan perpindahan haluan tersebut, termasuk di dalamnya terdapat kalangan DPR, DPRD, serta jajaran DPP, dan majelis DPP. Simak videonya berikut ini.