Prabowo Hadiri Rakornas Gerindra di JiExpo Kemayoran, Rapat Digelar Tertutup
Prabowo Subianto menghadiri Rakornas Gerindra di JIExpo Kemayoran, Jumat, 15 Desember. Foto: Nailin In Saroh/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, hari ini.

Capres nomor urut 2 itu diagendakan memberi arahan kepada para kader Gerindra dalam rapat terkait Pilpres dan Pileg 2024 itu. Namun, rapat tersebut digelar tertutup.

Dari pantauan VOI, Prabowo tiba di lokasi acara di Hall D pukul 14.35 WIB. Prabowo datang didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Mereka pun menuju kursi yang telah disediakan di atas panggung.

Adapun elite Partai Gerindra yang turut hadir diantaranya Wakil Ketua Dewan Pembina Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, Waketum Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, dan Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, Rakornas Partai Gerindra ini dihadiri unsur dewan pembina, dewan pakar, dewan pengurus pusat (DPP), DPD, hingga cabang termasuk para calon DPR kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI. Sehingga tidak mengundang parpol Koalisi Indonesia Maju dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

"Karena itu tidak semua dihadirkan di acara besok, tetapi besok acara internal tidak mengundang pimpinan partai koalisi termasuk calon wakil presiden," jelas Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran itu kemarin.

Rakornas, lanjutnya, juga merupakan bagian dari konsolidasi internal partai Gerindra dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg 2024.

"Bagaimana caranya sukses Prabowo-Gibran menang, bagaimana caranya Gerindra sukses di Pileg, itulah forum untuk besok di Kemayoran," ungkapnya.