Artis Nova Eliza Kehilangan Motor, Polisi 'Satset' Tangkap Pelaku Tidak Lebih dari 2 Hari
Kapolsek Pasar Minggu, Kompol David Pratama Purba/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA – Pencuri motor artis Nova Eliza ditangkap. Kepolisian mengungkap, pelaku merupakan seorang tukang cat yang saat itu sedang dipekerjakan Nova Eliza. Motor jenis Scoopy itu dicuri saat Nova sedang mengantar anaknya ke sekolah.

Adalah Bayu S, tukang cat yang baru bekerja dua hari di rumah Nova Eliza di Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol David Pratama Purba mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Kamis, 26 Oktober, lalu.

David menjelaskan, kejadian bermula saat Bayu sedang bekerja di rumah Nova. Kemudian muncul niat jahat, saat Nova pergi mengantar anak ke sekolah.

“Jadi rumah itu dalam kondisi tak ada orang,” ucapnya.

Dijelaskan David, Bayu yang baru bekerja selama 2 hari itu tahu keberadaan kunci motor Scoopy Nova. Kunci motor diambilnya, dan dia membawa kabur motor milik Nova.

Nova melapor ke Polsek Pasar Minggu. Setelah mendapat laporan, kepolisian bergegas melakukan pencarian terhadap pelaku. Hasilnya, dalam pelaku berhasil ditangkap dalam waktu dekat.

“Hanya dalam kurun waktu satu setengah hari, tanggal 27 sudah terungkap, jadi sangat cepat berkat kinerja penyidik dan Opsnal di lapangan. Agak menarik karena memang korbannya itu merupakan artis Nova Eliza,” kata David kepada wartawan, Jumat, 3 November.

“Motor dijual ke penadah berinisial NAN seharga Rp1,5 juta di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. NAN kini kini dalam pencarian anggota. Berstatus DPO,” ucapnya.

Pelaku dijerat dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.