Giliran 3 Cawapres Diundang ke Istana, Waketum PKB: Cak Imin Bakal Hadir Kalau Ada Waktu
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Usai tiga calon presiden (capres) bertemu Presiden Joko Widodo di Istana, kini giliran tiga calon wakil presiden (cawapres) diundang makan siang bersama Wakil Presiden (wapres) Maruf Amin yang rencananya digelar besok, Rabu, 1 November.

Terkait undangan makan siang cawapres, Waketum PKB Jazilul Fawaid menyebut, Cawapres Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal hadir jika ada waktu. Sebab besok, ketua umumnya itu sudah memiliki agenda bertemu masyarakat Probolinggo, Jawa Timur.

"Menurut saya agenda makan siang baik, dan kalau Gus Muhaimin ada waktu Gus Muhaimin akan hadir," ujar Jazilul kepada wartawan, Selasa, 31 Oktober.

"Informasi yang saya dengar sudah (terima undangan), tapi bersamaan dengan agenda yang sudah terjadwal di Probolinggo," imbuhnya.

Saat ini, Jazilul tidak bisa memastikan Cak Imin akan menghadiri undangan makan siang bersama dua cawapres lainnya. Pasalnya, wakil ketua DPR itu sudah punya komitmen lebih dulu dengan masyarakat.

"Setahu saya memang Gus Muhaimin punya agenda. Nggak tahu, apakah akan ada agenda yang sudah ada di Probolinggo. Kalau menurut saya pribadi melanjutkan agenda yang sudah ada, karena itu hubungannya dengan masyarakat," kata Jazilul.

Lagipula, menurut Jazilul, agenda makan siang bisa dilakukan kapanpun. Kendati demikian, dia memastikan Cak Imin tidak punya masalah dengan calon lainnya.

"Kalau soal makan siang dengan Pak Kiai Ma'ruf kan bisa kapan pun dan tidak harus makan bareng bareng bertiga toh, kayak baris-berbaris itu," katanya.