Kapolri Listyo Sigit Pastikan 900 Anak Buahnya Siap Jadi Vaksinator, Sudah Dilatih Khusus
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jederal Listyo Sigit Prabowo menyebut sekitar 900 personel telah dilatih secara khusus untuk menjadi vaksinator COVID-19. Mereka bakal dikerahkan untuk membantu program vaksinasi nasional.

Pernyataan itu disampaikannya ketika memimpin apel dan pelepasan personel tracer dan vaksinator di Polda Metro Jaya, pada Kamis, 11 Februari

"Sebanyak 900 orang yang diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh Bapelkes ataupun BBPK (Balai Besar Pelatihan Kesehatan) Kemenkes," ucap Listyo kepada wartawan, Kamis, 11 Februari.

Bahkan, dalam waktu dekat bakal ada tambahan personel untuk dikerahkan menjadi vaksinator. Sehingga, dengan pengerahaan personel itu dapat membantu pemerintah mencapai target vaksinasi.

"(Sekitar) 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa," kata Listyo.

Selain itu, sekitar 40.336 personel Bhabinkamtibmas juga telah disiagakan. Mereka yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia bakal dikerahkan untuk menjadi petugas tracer Covid-19.

"Sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19," katanya.