BMKG Prakirakan Hujan Ringan hingga Lebat Landa Sejumlah Kota Besar
Ilustrasi (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan berintensitas ringan hingga lebat melanda sejumlah kota besar di Indonesia, Minggu.

Dilansir Antara dari laman www.bmkg.go.id, pada pagi hari, hujan berintensitas ringan akan mengguyur wilayah Medan, Sumatra Utara.

Pada siang hari, hujan ringan berpeluang turun di wilayah Serang, Gorontalo, Bandung, Banjarmasin, Manokwari, Pekanbaru, dan Padang.

Sedangkan hujan berintensitas sedang akan turun di wilayah Tanjung Pinang dan Kota Jayapura. Adapun hujan lebat disertai petir akan mengguyur wilayah Banda Aceh, dan Pontianak.

Memasuki malam hari, hujan ringan berpotensi membasahi wilayah Banda Aceh, Palangkaraya, Manokwari, Mamuju, dan Medan.

Hujan berintensitas ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Senin (23/10) dini hari, seperti di Banda Aceh, dan Mamuju. Sementara wilayah Palembang diperkirakan akan diselimuti kabut asap.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.