Jokowi Bakal Hadiri Puncak Hari Maritim Nasional di Kupang
Presiden Jokowi/DOK FOTO via Instagram @jokowi

Bagikan:

KUPANG - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menghadiri kegiatan puncak Hari Maritim Nasional (HMN) ke-59 yang berlangsung di Lantamal VII Kupang.

"Bapak Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke NTT pada Kamis (12/10) untuk menghadiri kegiatan Hari Maritim Nasional (HMN) ke-59," kata Sekretaris Daerah NTT Kosmas D Lana di Kupang dilansir ANTARA, Senin, 9 Oktober.

Menurut Kosmas, saat ini Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake sedang berada di Denpasar, Bali untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) sekaligus untuk memastikan rencana kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke NTT pada Kamis (12/10).

Presiden Joko Widodo berada di Kupang selama satu hari untuk beberapa kegiatan yang erat kaitannya dengan Hari Maritim Nasional (HMN) ke-59 yang dipusatkan di Pangkalan Utama Angkatan Laut VII Kupang di Bolok, Kabupaten Kupang.

Dia berharap para bupati di NTT yang turut hadir dalam kegiatan lokakarya pendidikan di NTT juga hadir dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke NTT.

"Kami minta para bupati dan wali kota di NTT agar hadir dalam kegiatan itu karena pada Jumat (13/10) Pemerintah NTT melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat eselon I dari sejumlah Kementerian dalam koordinasi Kemenko Marves untuk membahas sejumlah program kerja yang sangat penting dilakukan di NTT," kata Kosmas.