Ada Rintihan Suara Sebelum Ditemukan, Petugas Terkejut Ada Jasad Pelajar SMU Terbakar di Kawasan Lanud Halim
Ilustrasi

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pelajar laki-laki berinisial CH (16) ditemukan tewas terbakar di kawasan Pos Spion Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh sekuriti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VOI, kejadian terjadi pada Minggu malam kemarin, 24 September. Malam itu, sekuriti berinisial SBA mendengar suara rintihan dari arah Pos Spion Ujung Landasan. SBA pun melaporkan ke pos Karetan Satpom Lanud Halim.

Selanjutnya, anggota TNI mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) tempat berasalnya suara rintihan itu. Setibanya di lokasi, anggota TNI memeriksa ke dalam Pos Spion dengan kondisi pintu setengah terbuka.

Ketika dia masuk ke dalam pos, dia melihat ada mayat pria terbujur di dalam pos dan sepeda yang berada di samping dan atap pos yang sudah terbakar. Kasus kemudian dilaporkan ke Pos Induk Satpom Lanud Halim.

Petugas pun sempat memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Petugas gabungan TNI dan Polri kemudian mendatangi TKP dan memasang garis polisi. Sementara korban dibawa ke RS Polri guna penyelidikan lebih lanjut.

Belakangan diketahui, korban diduga merupakan seorang pelajar SMU. Korban juga warga Komplek Dwikora, Lanud Halim.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leo Simarmata membenarkan adanya penemuan mayat pria tersebut.

"Iya benar," singkatnya, Senin, 25 September.