Kapal Bawa BBM Tenggelam di Timika, 2 ABK Hilang Belum Ditemukan
Tim SAR melakukan pencarian terhadap penumpang KM Semangat Baru yang terbalik di Perairan Puriri, Timika. (HO-Humas SAR Timika)

Bagikan:

PAPUA - Tim SAR Timika melakukan pencarian dua anak buah kapal (ABK) hilang dari insiden Kapal Motor (KM) Semangat Baru yang tenggelam di Perairan Puriri.

Kepala Kantor SAR Timika George L.M. Randang mengatakan KM Semangat Baru yang memuat bahan bakar minyak (BBM) untuk dibawa ke Agats, Kabupaten Asmat, tenggelam setelah mengalami kebocoran.

"Ada enam orang ABK KM semangat baru, empat orang ditemukan tetapi dua orang lainnya belum diketahui nasib dan keberadaannya," katanya dalam keterangan tertulis, Senin 28 Agustus, disitat Antara.

Hal itu diketahui setelah tim SAR Timika melakukan evakuasi terhadap empat korban selamat usai mendapat laporan tentang peristiwa yang dialami KM Semangat Baru pada Senin 28 Agustus sekitar pukul 02.00 WIT.

Menurut George, keempat ABK yang selamat ditemukan dalam kondisi terombang-ambing menggunakan pelampung di Perairan Puriri.

Dia mengatakan untuk pencarian terhadap dua ABK yang hilang pada hari ini belum membuahkan hasil. Pencarian menggunakan RIB 400 PK akan dilanjutkan pada besok Selasa 28 Agustus pukul 06.00 WIT pada areal sesuai SARMAP Prediction yang di kirim oleh Basarnas Command Center.

Adapun empat ABK KM Semangat Baru yang selamat bernama Junaidi (35), Husein (29), Edi Rusdianto (37) dan Johan (27). "Sedangkan Herman (40/L) dan Nando (36/L) masih dalam pencarian," ujar George.