Wafer Stick Terpanjang di Dunia Dapat Rekor MURI
Foto wafer terpanjang di dunia/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) mencatat rekor inovasi di industri makanan ringan Indonesia, yaitu Wafer Stick terpanjang di dunia. Rekor Wafer Stick terpanjang di dunia yang dicatat MURI kali ini diberikan kepada FULLO, salah satu produk jenis wafer stick yang diproduksi OT Group.

Harianus Zebua selaku of Corporate and Marketing Communication OT Group punya alasan tersendiri untuk membuat rekor tersebut saat PRJ berlangsung. 

“Kami selalu mengupayakan dapat berpartisipasi dalam setiap penyelenggaraan PRJ. Karena di Indonesia, belum ada event yang mampu mendatangkan lebih dari 6 juta orang dengan perputaran dana lebih dari 7 triliun rupiah kecuali PRJ,” kata Harianus Zebua dalam rilis tertulis yang diterima VOI pada Minggu, 9 Juli.

“Di PRJ tahun ini kami memperkenalkan salah satu inovasi produk kami yaitu FULLOOOONG, Wafer Stick terpanjang di dunia saat ini. Klaim ini dikukuhkan melalui verifikasi oleh pihak Museum Rekor Dunia Indonesia ,” sambungnya.

Harianus mengatakan bahwa wafer stick yang diukur memiliki panjang 40 cm. Ia menyebut bahwa tim riset dan product development telah bekerja keras untuk ikut mencatatkan rekor tersebut, mengingat tak mudah untuk membuat makanan ringan dengan spesifikasi yang tidak biasa itu.

“Tim MURI telah memverifikasi FULLOOOONG sebagai Wafer Stick terpanjang di dunia dengan panjang mencapai 40 cm. Tidak mudah menghasilkan produk makanan ringan dengan spesifikasi yang tidak biasa seperti ini, tim riset dan product development kami harus berusaha keras agar kualitas FULLOOONG ini sama dengan produk regulernya. Tidak sekadar pajangan untuk mendapatkan rekor MURI, tetapi FULLOOOONG juga dijual kepada masyarakat umum,” tuturnya.

Sementara itu, Awan Rahargo selaku perwakilan MURI yang ikut mencatatkan rekor mengatakan bahwa apa yang ditampilkan merupakan karya anak bangsa yang patut diapresiasi.

“Sebelumnya dari industri otomotif dan sekarang dari industri makanan ringan. Karya-karya inovasi anak bangsa seperti FULLO ‘Wafer Stick Terpanjang yang Dijual Secara Umum’ ini layak dicatat di MURI, sebagai sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” pungkas Awan Rahargo.

Pencatatan rekor Wafer Stick terpanjang di dunia oleh MURI