Jelang Tahun Politik, Kapolri: Kita Menghadapi Berbagai Tantangan dan Tugas
Kapolri Listyo Sigit Prabowo memberi hormat ke makam pahlawan. (Foto: Wardhany Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan polisi dan masyarakat harus bersatu jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kerja keras demi menghadapi tantangan ke depan harus dilakukan.

Hal ini disampaikannya setelah melakukan ziarah dan tabur bunga bersama Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat, 30 Juni.

"Dan kedepan tentunya kita menghadapi berbagai macam tantangan dan tugas. Termasuk kita akan memasuki tahun politik. Kita juga harus terus mengawal untuk mewujudkan Indonesia maju dan tentunya ini menjadi tugas kita bersama," kata Sigit dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat, 30 Juni.

Sigit berharap tabur bunga ini jadi momentum mengenang dan merefleksikan keteladanan serta perjuangan para pahlawan.

"Sehingga dengan demikian, kita harapkan nilai-nilai keteladanan tersebut menjadi motivasi, menjadi semangat bagi kita dalam menyongsong Hari Bhayangkara yang ke-77," tegasnya.

Lebih lanjut, Sigit bilang kegiatan yang dilakukannya ini menjadi agenda rutin jelang HUT Bhayangkara. Tujuannya, agar anggota Polri selalu ingat dengan perjuangan para pahlawan dan menjadi lebih baik.

"Oleh karena itu pentingnya, mewarisi nilai-nilai semangat untuk menjadi motivasi kita bersama seluruh insan bhayangkara di seluruh Indonesia," tutup Sigit.