Mobil Formula E Bakal Konvoi di Jalan Protokol Sepekan Sebelum Balapan
DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah mobil balap Formula E (Jakarta E-Prix) 2023 disebut akan melenggang konvoi di jalan protokol Jakarta sepekan sebelum balapan digelar pada 28 Mei mendatang.

"Kalau jadi, akan dilakukan seminggu sebelum hari-H, tanggal 28," kata Project Director Jakarta E-Prix 2023, Ivan Cahya Permana saat dihubungi, Senin, 15 Mei.

Ivan mengungkapkan, PT Jakarta Propertindo selaku penyelenggara telah mengajukan perizinan penggunaan jalan kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya untuk konvoi mobil balap listrik tersebut.

"Kami sedang koordinasi untuk izin jalan, lah, istilahnya. Nanti ada beberapa mobil, kita belum detailkan," ucap dia.

Sementara itu, dari sisi persiapan sarana infrastruktur, perbaikan minor pada aspal sirkuit di kawasan Ancol tersebut telah rampung. Perbaikan aspal sirkuit itu dipercepat, merujuk pada aturan FIA Formula E yang menyebut sirkuit harus rampung dua bulan balapan digelar.

Secara umum, penyelenggaraan Formula E tahun 2023 tak berbeda dari tahun lalu. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara menyediakan beberapa kategori tiket menonton yang mereka jual.

Tersedia tiket kategori circuit festival yang dijual seharga Rp750 ribu. Penonton kategori ini dipersilakan menempati 6 area tanpa kursi penonton.

Lalu, terdapat tiket kategori grandstand, ditempatkan pada kursi yang tersebar di 9 area sekeliling sirkuit. Tiket ini dijual seharga Rp1 juta hingga Rp1,5 juta per hari.

Sedangkan, tiket kelas VIP pada kategori kategori deluxe dibanderol Rp10 juta per hari dan kategori royal dijual seharga Rp12 juta per harinya.

Ajang balap mobil listrik yang digelar di Ancol, Jakarta Utara ini turut dimeriahkan oleh penampilan musisi dalam negeri dan luar negeri. Di antaranya adalah Alan Walker, Angger Dimas, DJ Yasmin, Judika, Kla Project, Rossa, dan RAN.