BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Lebat di Jakarta
Ilustrasi/Pixabay

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait hujan sedang dan lebat di wilayah Jabodetabek. 

"Peringatan dini cuaca Jabodetabek pada Rabu pukul 00.35 WIB berpotensi terjadi hujan sedang-Lebat," demikian informasi BMKG dikutip Antara, Rabu, 20 Januari, dini hari. 

Daerah yang berpotensi hujan pada saat ini adalah Jakarta Barat (Tambora, Grogol Petamburan, Taman Sari, Cengkareng, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, Kembangan); Jakarta Pusat (Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Senen, Cempaka Putih, Menteng, Tanah Abang, Johar Baru).

Kemudian Jakarta Utara yakni Tanjung Priok, Penjaringan, Pademangan); Jakarta Selatan pada kawasan Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, Kebayoran Lama, Cilandak, Kebayoran Baru, Pancoran, Jagakarsa, Pesanggrahan). Kemudian JakartaTimur di wilayah Jatinegara, Matraman, Kramatjati, Pasar Rebo, Makasar.

Selain wilayah DKI Jakarta, wilayah lain yang berpotensi hujan adalah Tangerang, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Depok, Tangerang Selatan, dan Kabupeten Tangerang.

Potensi hujan sedang dan lebat juga diperkirakan akan meluas ke wilayah lainnya.

Hingga saat ini, untuk wilayah Kota Bekasi seperti Jatiasih, Jatisampurna turun hujan dengan intensitas lebat. Hujan juga turun di wilayah Jakarta Selatan.