PKB Sebut Tak Ada Pembahasan Koalisi Besar dengan Gerindra
Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda menyebut, tidak pernah ada pembahasan terkait pembentukan koalisi besar baik di internal partainya maupun bersama Partai Gerindra sebagai mitra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

"Dari awal, koalisi besar itu enggak ada. Jadi, koalisi besar itu sampai hari ini belum pernah (dibahas, red) di internal PKB," ujar Huda kepada wartawan, Jumat, 28 April.

"Di internal koalisi PKB-Gerindra juga belum, belum ada bahasan sama sekali soal itu," sambungnya.

Sebagai informasi, PKB dan Gerindra akan menggelar pertemuan sore ini di Kertanegara, Jakarta Selatan. Huda mengungkapkan, pertemuan tersebut hanya untuk mematangkan kerjasama PKB-Gerindra.

"Agenda utama mematangkan KKIR terus menerus, agenda koalisi kerja sama PKB Gerindra," kata Huda.

Huda pun membantah, bahwa dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara ketua umum guna membahas pembentukan koalisi besar, apalagi dihadiri oleh Presiden Jokowi. Menurutnya, rencana agenda tersebut hanya ide dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Saya lihat itu masih kemauannya Pak Zul kayaknya, idenya pak Zul kelihatannya, karena sampai hari ini belum ada. Pak Presiden juga belum menyampaikan rencana untuk itu, itu maunya Pak Zul aja disampaikan ke Pak Presiden," kata Huda.