Bubarkan Tawuran di Makassar, Tim Penikam Sita Anak Panah dan Petasan
Anak panah (busur) tawuran di Panakkukang Makassar (DOK. Kepolisian)

Bagikan:

MAKASSAR - Polisi membubarkan tawuran dua kelompok di Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin, 11 Januari. Anak panah (busur) dan petasan diamankan polisi.

Kepala Tim Penikam (Penindak Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, mengatakan tawuran tersebut melibatkan kedua warga yaitu, Tamajene dan Maccini, Kecamatan Panakkukang. 

"Itu betul tadi malam itu pembubaran perang kelompok, Tamajene antara dengan anak Maccini," kata Kepala Tim Penikam (Penindak Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, kepada wartawan, Senin, 11 Januari.

Tawuran ini terjadi Minggu, 10 Januari dini hari dan dibubarkan polisi. Sejumlah anak panah dan minuman keras (miras) diamankan dari pihak kepolisian. Ada 15 orang yang diamankan terkait tawuran.

"Jadi itu berkelanjutan perang kelompok itu berapa malam sering terjadi, di Tamajene itu," sambung Ipda Arif Muda.

Tawuran diduga diakibatkan adanya dari cekcok kelompok d Maccini yang ingin menguasai lahan perparkiran sepanjang Urip Sumoharjo. 

"Kalau tadi malam tidak sempat ada yang diamankan terkait dengan dari pihak Maccini, sudah tidak ada lagi yang diamankan, berdasarkan keterangan dari warga itu adanya dari pihak anak Maccini yang ingin menguasai lahan, perparkiran sepanjang Urip Sumoharjo," kata Ipda Arif Muda.