Potensi Sandi Dipinang Anies untuk Pilpres 2024, Prabowo: Dia Sudah Jawab Berkali-kali, Patuh Keputusan Partai
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pasangan capres dan cawapres dalam Pilpres 2019. (Antaranews)a

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan jawaban Sandiaga Uno menjadi kandidat yang maju dalam Pilpres 2024 sudah bukan misteri lagi.

"Saya kira Mas Sandi sudah menjawab berkali-kali di semua forum bahwa dia patuh dan akan taati keputusan partai," kata Prabowo saat dikunjungi Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu 5 Maret.

Dalam hal ini, Prabowo merespons pernyataan PKS soal Sandi berpeluang dipinang jadi calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan untuk Pilpres 2024

Prabowo menjelaskan Sandi masih berstatus anggota Partai Gerindra. Sebagai kader aktif yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo memastikan Sandi komitmen dukung penuh Capres Gerindra 2024.

"Keputusan partai sudah jelas saya calon presidennya. Saya kira itu. Selama dia masih dia (Sandi) masih di partai, saya kira akan patuh sama garis partai," tutur Prabowo.

Hari ini Prabowo kedatangan rombongan NasDem yang dipimpin langsung Ketum NasDem Surya Paloh. Rombongan itu tiba di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Minggu 5 Maret siang.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menjelaskan silaturahmi Gerindra dan NasDem ini diharapkan bisa mewujudkan suasana kontestasi politik yang kondusif dan tidak terpolarisasi.

Kedua partai itu tak ingin Pemilu 2024 terjadi seperti pemilu-pemilu sebelumnya. Meski diakui kedua belah pihak beda koalisi, kesepakatan untuk menghormati pilihan masing-masing menjadi solusi Gerindra dan NasDem.

"Bahwa soal koalisi, soal capres-cawapres, kita sudah sepakat akan menghormati keputusan politik masing-masing. Kita (Gerindra) akan menghormati apapun keputusan politik Pak Surya dengan NasDem. Sebagai sahabat, apapun kita hormati keputusan politik. Mereka (NasDem) pun akan hormati keputusan politik kami," tutur Prabowo.

"Jadi, koalisi itu bagian dari keputusan politik, jalan yang dipilih oleh masing-masing," tandasnya.