Gelar Pesta Miras Sebelum Tawuran, 1 Orang Remaja Tewas Bersimbah Darah di Ciracas
Ilustrasi

Bagikan:

JAKARTA - Bentrokan antar dua kelompok remaja terjadi di Jalan Suci, tepatnya di depan material bangunan, RT 09/04, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu kemarin, 12 Februari.

Akibat bentrokan itu, satu orang dari salah satu kelompok ditemukan tewas bersimbah darah setelah dihujani bacokan senjata tajam oleh lawannya. Korban diketahui berinisial RH (20) warga Kelurahan Susukan, Ciracas.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono membenarkan adanya aksi bentrokan yang menewaskan seorang remaja itu. Menurutnya, keributan bermula dari saling ejek dan janjian di media sosial Instagram.

"Minggu sekitar pukul 03.15 terjadi tawuran antar kelompok Trops dengan kelompok Chober. Pada pukul 01.00. Kelompok korban bernama Trops mendapat tantangan dari kelompok Chober melalui Instagram. Mereka sepakat tawuran di Jalan Suci Susukan.” terang Kompol Jupriono, saat dikonfirmasi VOI, Senin, 13 Februari.

Kemudian kelompok Trops mengumpulkan 12 orang remaja untuk melawan kelompok Chober. Namun sebelum menggelar aksi tawuran, kelompok korban yang dikenal dengan istilah Trops itu lebih dulu pesta minuman keras (miras).

Setelah pesta minuman keras, korban dan kelompok Trops berjalan kaki menuju Jalan Raya Suci. Ternyata sesuai kesepakatan, di jalan tersebut sudah ditunggu oleh kelompok Chober.

"Terjadilah aksi saling serang," ujarnya.

Korban membawa senjata tajam celurit sempat terdesak mundur. Namun korban masih terus maju menyerang kelompok Chober.

"Saat itulah korban terkena bacok oleh senjata celurit dari kelompok Chober. Celurit pelaku itu mengenai perut korban hingga korban terjatuh ke tanah," katanya.

Melihat seorang remaja telah tewas, kelompok Chober pun pergi meninggalkan korban. Korban sempat dibawa ke RS Polri untuk diberikan perawatan.

Namun setiba di RS Polri, nyawa korban tak tertolong. Korban pun tewas. Sementara kasus tersebut ditangani Polsek Ciracas.