Sulsel Alokasikan Rp1,6 Miliar untuk Warga Terdampak Bencana Takalar
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada peringatan HUT Ke-63 Kabupaten Takalar di Takalar, Jumat (10/02/2023). ANTARA Foto/HO-Humas Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengalokasikan Belanja Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp1,6 miliar untuk warga terdampak bencana di Kabupaten Takalar.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman menginstruksikan pemenuhan bantuan logistik kepada masyarakat terdampak bencana. Bahkan telah mengalokasikan bantuan BTT untuk tanggap darurat penanganan bencana alam.

“Kami alokasikan bantuan Rp1,6 miliar untuk tanggap darurat bencana alam, seperti banjir, angin kencang, dan abrasi yang terjadi pada Desember 2022 lalu,” ujarnya pada peringatan HUT Ke-63 Kabupaten Takalar, Sulsel dilansir ANTARA, Jumat, 10 Februari.

Bantuan BTT dari Pemprov Sulsel itu untuk merehabilitasi rumah terdampak bencana sebanyak 228 unit dan pembangunan rumah bagi korban bencana sebanyak 17 unit.

Penjabat Bupati Takalar Setiawan Aswad menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian Gubernur Sulsel Andi Sudirman terhadap pembangunan di Takalar.

“Terima kasih Bapak Gubernur Andi Sudirman karena telah memberikan bimbingan dan dorongan dengan sejumlah gerakan dan program beliau yang menyentuh masyarakat Takalar,” ujarnya.

Kepala Dinas PUTRPKP Kabupaten Takalar Muhsin menambahkan, BTT itu dialokasikan untuk tanggap darurat bencana terhadap rumah yang rusak, dengan kondisi rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan.

Pemprov Sulsel juga menyerahkan bantuan keuangan sebesar Rp2,5 miliar untuk pembangunan talud penahan abrasi, pembangunan destinasi wisata Pulau Sanrobengi, dan subsidi Trans-Andalan.