ABK Kapal Nelayan yang Tenggelam di Perairan Muara Baru Ditemukan Tim SAR Gabungan
Tim SAR Gabungan menemukan jasad ABK di Muara Baru Jakarta Utara/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA – Tim SAR gabungan menemukan jasad anak buah kapal (ABK) kapal nelayan yang sempat dilaporkan tenggelam di Perairan Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, 1 Februari. Korban diketahui bernama Iman (29). Saat ditemukan, jasad korban berada pada radius 10 meter dari lokasi kejadian tenggelam.

"Korban berhasil ditemukan pada sore tadi setelah dilakukan pencarian oleh SAR gabungan. Jenazah korban kita evakuasi ke RSCM," kata Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli, Rabu, 1 Februari.

Pencarian korban dilakukan oleh SAR gabungan dengan 3 pembagian tim. Tim pertama melakukan pencarian menggunakan Rubber Boat dengan luas area pencarian 1 NM2 di sekitar lokasi kejadian.

Kemudian tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian dan tim ketiga melakukan penyelaman radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

"Upaya pencarian terhadap korban melibatkan personil unsur SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Muara Baru, Satpol Air Polda Metro Jaya, Koramil Penjaringan, BPBD DKI Jakarta, CAT rescue, dan nelayan," tambahnya.

Korban diketahui jatuh dan tenggelam di perairan pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa kemarin, 31 Januari. Setelah dilakukan pencarian selama 1 hari, jasad korban ditemukan dalam kondisi meninggal.