Pantai Ujung Genteng Di-<i>branding</i> Jadi Wisata Unggulan Sukabumi
Photo by Muhammad Syahroyni on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Bupati Sukabumi Marwan Hamami resmi meluncurkan objek wisata Pantai Ujung Genteng sebagai salah satu daerah pariwisata unggulan.

"Launching ini bertujuan untuk mempromosikan objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi untuk menarik wisatawan datang ke berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi," kata Marwan di sela acara launching objek wisata Pantai Ujung Genteng, Sabtu 26 November.

Lokasi Pantai Ujung Genteng yang dijadikan objek wisata instagramable atau layak diabadikan di media sosial tersebut yakni Pantai Bagalbatre, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap.

Lokasi wisata ini sangat tepat untuk para pecinta dunia traveling serta selebgram karena menyediakan panaroma alam yang masih asri dan tidak kalah indahnya dengan objek wisata serupa di Indonesia.

Pantai Bagalbatre ini juga masuk dalam kawasan Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu, sehingga wisatawan yang datang tidak hanya sebatas menikmati keindahan pantai saja, tetapi bisa mendapat ilmu tentang dunia geologi dan prasejarah.

Menurut Marwan, pembangunan objek wisata instagramable ini bertujuan untuk mengembangkan wisata bahari yang optimistis bisa menarik wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia hingga mancanegara.

Pembangunan ini bertujuan untuk mengembangkan dunia usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), seni dan budaya masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi wisata.

"Launching ini salah satu upaya kami untuk mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat pasca-pandemi COVID-19. Di mana akibat COVID-19, hampir tiga tahun dunia pariwisata Kabupaten Sukabumi sempat terpuruk," tambahnya.