Bule AS Meninggal Usai Terpeleset Saat Mendaki Gunung Agung Karangasem Bali
Evakuasi jasad bule AS yang meninggal usai terpeleset dalam pendakian di Gunung Agung, Karangasem, Bali/DOK SAR Bali

Bagikan:

KARANGASEM - WNA asal Amerika Serikat (AS) tewas terpeleset saat mendaki Gunung Agung, Karangasem, Bali. Jasad bule AS itu dievakuasi tim SAR gabungan.

Korban bersama rombongan diketahui naik dari pos pendakian Pengubengan Besakih, Kamis, 17 November sekitar pukul 23.00 WITA.

Dalam perjalanan, korban terpeleset hingga cedera di bagian kepala, kaki dan pinggang.

Dikutip dari keterangan tertulis kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), korban bule AS yang tewas mendaki bernama Kevin (51).

Saat terjatuh di ketinggian sekitar 2.700 mdpl, korban disebut mendapatkan penanganan awal karena kebetulan salah satu wisatawan mancanegara yang ikut pendakian adalah tenaga medis.

Tapi pada Jumat, 18 November sekitar pukul 14.00 WITA, nyawa korban tak terselamatkan.

"Pukul 12.30 WITA kami dapat informasi korban sudah ditandu dalam keadaan tidak sadarkan diri dan beberapa jam kemudian tim di lapangan melaporkan bahwa korban sudah meninggal dunia," ujar Kepala Kantor Basarnas Bali Gede Darmada.

Tim SAR bergerak menuju lokasi korban. Jenazah pun dievakuasi menuju Posko Pengubengan. Pada sekitar pukul 00.15 WITA, Sabtu, 19 November, jenazah dibawa ke puskesmas Rendang.