Pemprov Sulsel Siapkan Rp17 Miliar Kembangkan Pariwisata Selayar
Pulau Lantigiang Selayar Sulsel (ANTARA)

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyiapkan anggaran sekitar Rp17 miliar untuk mengembangkan sektor pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar pada tahun 2023.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani mengatakan Pemprov Sulsel akan memberikan dukungan bagi Selayar pada tahun 2023, berupa pembangunan Pattumbukang dengan anggaran kurang lebih Rp12 miliar.

"Kemudian, infrastruktur kaitan dengan penerbangan, kita juga akan subsidi Rp5 miliar untuk kelancaran penerbangan dan kaitan dengan transportasi di Kabupaten Selayar ini," ujarnya dilansir ANTARA, Senin, 24 Oktober.

Abdul Hayat menyebut pemerintah akan memberi dukungan sistem untuk membantu pengembangan pariwisata di Kepulauan Selayar. Salah satunya dengan menganggarkan pembangunan infrastruktur pariwisata, baik melalui pembangunan pelabuhan maupun akses penerbangan yang dapat menjadi penunjang aksesibilitas ke lokasi wisata di Kepulauan Selayar.

"Apa yang kita inginkan pada malam hari ini setelah pandemi COVID-19 berakhir, meski belum seluruhnya, tapi kita akan menyemangati bagaimana destinasi wisata yang ada di Sulawesi Selatan ini," ujarnya.

Abdul Hayat mengakui potensi daerah tidak bisa maksimal jika tidak ada dukungan sistem dari pemerintah provinsi.

"Saya kira kita tidak tanggung-tanggung memberikan supporting, apalagi untuk membangkitkan pariwisata yang ada di Sulsel ini. Dengan adanya semua itu kita ingin outcome-nya menjadi pengungkit kebangkitan ekonomi yang ada di Sulsel," katanya.

Karena itu, Abdul Hayat mengungkapkan bahwa keindahan alam bahari di Kepulauan Selayar yang sudah mendunia juga menjadi perhatian besar pemerintah dalam memberikan dukungan sistem.

"Kita meyakini, hasilnya nanti akan menjadi penunjang perekonomian masyarakat dan juga bagi pemerintah daerah serta pemerintah provinsi," ujar dia.