Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Centre Terjadi Saat Pekerja Bangunan Melelehkan Aspal Gulung
Kubah masjid islamic centre terbakar/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kubah Masjid Jakarta Islamic Center di Jalan Kramat Jaya Raya, Koja, Jakarta Utara terbakar. Menurut keterangan Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Slamet Wibisono Yanto, kebakaran terjadi saat para pekerja di masjid melakukan renovasi, Rabu siang, 19 Oktober.

Kata Kasat, kejadian bermula dari empat pekerja dari PT Agung Sentosa Pratama yang melakukan renovasi atap Kubah Masjid Islamic Center. Saat itu renovasinya menggunakan bahan triplex.

“Para saksi melelehkan membran (aspal gulung) untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar. Diduga percikan dari alat bakar mengenai glaswul sampai timbulnya api,” kata Slamet dalam keterangannya, Rabu, 19 Oktober.

Saat kejadian, saksi berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (Apar). Akan tetapi, api justru semakin membesar.

“Saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar namun api semakin membesar dan akhirnya Kubah Masjid Islamic keseluruhan terbakar,” katanya

Setelah kejadian, saksi langsung menguhubungi petugas pemadam kebakaran, guna dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Hingga saat ini api masih belum padam dan masih dalam penanganan petugas kebakaran. Kerugian belum dapat di taksir,” ucapnya.

Dalam kesempatannya, Slamet belum mengetahui kerugian dari kebakaran tersebut. Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa.

“Korban jiwa nihil. Kerugian belum bisa ditaksir,” terangnya.

Berdasarkan informasi, Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara hingga saat ini masih melakukan pemadaman api di Kubah Masjid Islamic Center. Sebanyak 20 unit damkar diterjunkan.