Pemprov Sulsel Perbaiki Jalan Rusak Ruas Paleteang-Kabere Enrekang
Kondisi ruas Paleteang - Malaga - Kabere, Kabupaten Enrekang, Sulsel, terpantau dari udara.ANTARA/HO-Pemprov Sulsel

Bagikan:

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PUTR fokus memperbaiki jalan yang rusak berat di ruas Paleteang - Malaga - Kabere, Kabupaten Enrekang, dengan pagu anggaran Rp18,2 miliar.

“Alhamdulillah, ini untuk penanganan jalan yang rusak berat di ruas Paleteang - Malaga - Kabere sedang on progres,” kata Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar dilansir ANTARA, Jumat, 30 September.

Dia menjelaskan, progres perbaikan jalan ini masuk dalam tahap pengerjaan drainase dan pemasangan batu mortar.

Selain itu dilakukan perbaikan trase jalan dengan proses cutting pada beberapa segmen terdapat jalan eksisting yang sempit dengan kendalian yang tidak sesuai standar.

“Pengerjaan ini penting mengingat ruas ini tanjakan yang terjal sehingga kerap terjadi kecelakaan,” kata Gubernur termuda di Indonesia itu.

Gubernur Andi Sudirman mengharapkan dengan penanganan ini, pengguna jalan diharapkan dapat menggunakan jalan dengan lebih nyaman.

Dalam proses pengerjaan, kemungkinan akan mengganggu aktivitas masyarakat.

Saat ini Pemprov juga tengah fokus mengerjakan rekonstruksi jalan pada ruas Pekkae - Takkalalla yang memasuki tahapan trial mix.

Ruas jalan provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng menjadi fokus Gubernur Andi Sudirman dikarenakan jalan ini termasuk jalan dengan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) tinggi dan merupakan infrastruktur vital penunjang aktivitas perekonomian masyarakat.