Catat, Ini Pesan Moeldoko untuk ASN Muda Indonesia
Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko menerima kedatangan Abdimuda yakni ASN Muda Indonesia, di gedung Bina Graha Jakarta, Rabu 7 September. (foto KSP)

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko menerima kedatangan Abdimuda (ASN Muda Indonesia), di Gedung Bina Graha Jakarta, Rabu 7 September. Abdimuda merupakan wadah abdi negara muda yang ingin mendorong mindset cerdas dan kontributif sebagai pelayan bangsa.

Pada pertemuan tersebut, Moeldoko menekankan pentingnya para ASN muda mendekatkan jarak antara pemerintah dengan masyarakat. Untuk itu, tegas dia, para ASN Muda harus melakukan revolusi pelayanan publik di birokrasi dengan meninggalkan mental dan cara-cara lama atau konvensional.

"Kalian punya tugas berat untuk membangun kembali kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Maka jadikan potensi kalian sebagai ASN muda untuk melakukan revolusi pelayanan publik di birokrasi. Jangan lagi pakai cara dan pola pikir lama," pesan Moeldoko.

Pada kesempatan itu, Moeldoko juga mendorong ASN Muda untuk benar-benar bekerja keras melayani masyarakat, dan tidak fokus mengejar jabatan dan kepangkatan. "Saat Saya aktif di TNI saya tidak terlalu mengejar pangkat. Tapi saya punya semangat dan prinsip TNI AD akan rugi kalau tidak menggunakan Moeldoko," tuturnya.

Setelah pertemuan, para ASN Muda foto bersama dengan Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko. (Foto KSP)
Setelah pertemuan, para ASN Muda foto bersama dengan Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko. (Foto KSP)

"Untuk itu saya bekerja untuk membuat prestasi. Orang lain belajar empat jam saya tujuh jam. Orang lain masih tidur, saya sudah lari. Percayalah proses tidak akan mengkhianati hasil," imbuh Moeldoko.

Sebagai informasi, audensi ASN Muda Indonesia di Kantor Staf Presiden terkait dengan pelaksanaan ASNFest, yang akan digelar pada Sabtu (10/9), di Museum Kebangkitan Nasional. "Kami ingin mengundang Pak Moeldoko untuk hadir dan membuka ASNFest," kata Affin salah satu ASN Muda dari BNPT.