Nowela Indonesia Idol 2014 Diperiksa KPK Terkait Kasus Bupati Mamberamo
Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol, Nowela Mikhelia. Foto: Rizky AP/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Nowela Elisabet Mikelia Auparay atau yang dikenal Nowela Indonesia Idol pada hari ini, Jumat, 29 Juli.

Dia akan diperiksa sebagai saksi di kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak.

"Bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan saksi-saksi," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan Ali Fikri kepada wartawan, Jumat, 29 Juli.

Selain Nowela, KPK juga akan memeriksa wiraswasta bernama Jemy Suhadi. Belum diketahui apa yang akan didalami oleh penyidik dalam pemeriksaan itu.

Namun, para saksi yang dipanggil biasanya mengetahui dugaan korupsi yang tengah diusut KPK. Sehingga, keterangannya dibutuhkan.

Diberitakan sebelumnya, KPK terus mengusut dugaan suap dan gratifikasi di Mamberamo Tengah. Sejumlah saksi telah dipanggil dan penggeledahan telah dilaksanakan.

Namun, di tengah proses pengusutan ini, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak kabur. Dia melarikan diri ke Papua Nugini melalui jalan tikus dibantu ajudannya.

Penyidik komisi antirasuah saat ini masih melakukan pengejaran terhadap Ricky. Masyarakat yang mengetahui keberadaan Ricky diminta memberi informasi.