Tabrak Betor, 2 Anggota Geng Motor di Medan Ditangkap Saat Konvoi Hendak Tawuran
ILUSTRASI PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Tim Samapta Polrestabes Medan membubarkan puluhan anggota geng motor yang sedang berkonvoi di Jalan Gatot Subroto. Saat membubarkan konvoi, polisi menangkap 2 pria yang diduga kawanan geng motor tersebut. 

Kasat Sabhara Polrestabes Medan, Kompol Pardamean Hutahean mengatakan kedua pria yang ditangkap yakni MW (20) dan YP (18). 

Kompol Pardamean menjelaskan, pembubaran konvoi geng motor itu berawal saat polisi melaksanakan patroli. Saat itu, petugas melihat sekitar 20 sepeda motor datang bergerombol dari arah Mall Manhattan.

"Melihat adanya Patroli Satuan Samapta para pengendara sepeda motor kabur berbalik arah. Kemudian dilakukan pengejaran dan dapat diamankan 1 kendaraan berboncengan 2 remaja karena menabrak becak mesin," kata Kompol Pardamean, Senin 25 Juli. 

Polisi menggeledah dan memeriksa kendaraan kedua remaja tersebut lalu membawanya me Mako Satsamapta Polrestabes Medan.

Saat diinterogasi, keduanya mengaku sebagaan bagian dari geng motor Insieme. 

"Kelompok ini diketuai seseorang berinisial A (24) yang kabur saat pengejaran," ujarnya. 

Dari hasil interogasi, terungkap kawanan geng motor tersebut hendak menuju Jalan Setia Budi, Medan. Tujuannya, mereka hendak tawuran dengan kelompok lain yang bernama SL. 

"Kelompok remaja tersebut sebelum melakukan tawuran dipersenjatai klewang dan pisau pendek dan kabur saat berpapasan dengan Petugas Patroli 3C di Jalan Gatot Subroto tepatnya depan Tomang Elok," ucapnya. 

"Dari keterangan keduanya petugas juga telah mengantongi identitas 2 anggota mana yang membawa senjata tajam. Keduanya juga kabur saat dilakukan pengejaran," sambungnya.