Selamat Ulang Tahun Makassar, Deng Ical-Fadli Ananda Berharap Momentum Majukan Kota
ILUSTRASI/Kawasan Pantai Losari Makassar (DOK. ANTARA FOTO)

Bagikan:

MAKASSAR - Pasangan calon nomor urut 3 di Pilkada Makassar, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN) menyampaikan ucapan HUT ke-413 Makassar. HUT Makassar tahun ini disebut istimewa karena sedang berlangsung pesta demokrasi yang akan menentukan arah pembangunan ibu kota Sulawesi Selatan itu. 

Deng Ical, sapaan akrab Syamsu Rizal, mengungkapkan HUT Kota Makassar menjadi momentum mengembalikan kejayaan daerah yang dulunya menjadi salah satu pusat ekonomi maritim. Untuk merealisasikannya, perlu sinergitas semua pihak termasuk masyarakat untuk membangun kota berjuluk Angin Mamiri.

"Selamat HUT ke-413 Kota Makassar, kota para pejuang dan pemberani, juga kota yang sangat kita cintai. HUT kali ini harus menjadi momentum untuk mengembalikkan kejayaan Kota Makassar. Mari rapatkan barisan, bersama-sama kita wujudkan Makassar Kota Sombere', kota yang maju dan berkembang sertanya masyarakatnya hidup sejahtera," ujar Deng Ical dalam keterangan tertulis, Senin, 9 November.

HUT ke-413 Kota Makassar mengangkat tema Adaptasi Baru Menuju Gerbang Investasi dan Pariwisata. Deng Ical menyebut tema tersebut selaras dengan visi-misi dan program DILAN, d imana pihaknya sudah menyiapkan strategi khusus mengatasi dampak pandemi COVID-19, baik dari aspek kesehatan maupun ekonomi.

"DILAN punya tiga pilar mewujudkan Makassar Kota Sombere' dan sederet program mengembalikan kejayaan Kota Makassar. Semua itu akan dimulai dan seiring sejalan dengan upaya penanggulangan Covid-19 yang menjadi atensi bersama," tutur kader Muhammadiyah ini.

Sementara, dokter Fadli-panggilan karib Fadli Ananda, menambahkan HUT ke-413 harus dimaknai dengan komitmen dan gerakan mewujudkan Kota Makassar yang lebih maju dan berkembang. Dia optimistis kejayaan Kota Makassar akan dapat direalisasikan bila dipimpin oleh figur yang bisa merangkul semua kalangan. Sinergitas dan kolaborasi disebut dokter Fadli menjadi kunci akselerasi kemajuan dan pembangunan daerah.

"Mengembalikan kejayaan Kota Makassar hanya bisa dilakukan bila kita semua bersinergi. Tidak bisa lagi kita tutup mata, menafikan suara milenial, mereka ini bila dilibatkan dalam pembangunan, yakin dan percaya mampu memberikan kontribusi yang luar biasa. Nah, DILAN hadir dengan gerakan nyata kolaborasi itu, semua harus ambil bagian dalam pembangunan," kata Fadli.