Sopir dan Kernet Truk BBM Pertamina Dibawa ke Polres Bekasi Kota
Truk crane milik Waskita mengevakuasi terhadap truk milik PT Pertamina Patra Niaga di Jalan Alternatif Cibubur/Foto: Antara

Bagikan:

CIBUBUR - Sopir dan Kernet truk tangki Pertamina yang sempat diamankan di Polsek Jatisampurna, telah diserahkan ke Polres Metro Bekasi Kota. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsek Jatisampurna Iptu Santri Dirga Setadari.

Diketahui sebelumnya telah terjadi kecelakaan yang melibatkan truk pertamina dengan pengendara lain hingga menewaskan 10 orang nyawa. Peristiwa itu terjadi di Jl Raya Alternatif Cibubur, Transyogi Cibubur, depan CBD, RT 01/01, Jatirangga, Jatisampurna, Bekasi, Senin, 18 Juli, sekiranya sore hari.

“Sopir dan kernet. Sudah diantar ke polres, (18 Juli) pukul 22.30 WIB,” kata Dirga kepada VOI, Selasa, 19 Juli.

Dirga mengaku pihaknya belum sempat memintai keterangan. Lantaran kedua orang itu hanya dititipkan di Polsek Jatisampurna.

“Hanya diamankan saja, belum diperiksa. Kasusnya ditangani Sat Lantas Polres (Bekasi),” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengungkapkan permohonan maaf dan dukacita kepada keluarga korban kecelakaan.

"PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban. Saat ini sedang dilakukan penanganan terhadap korban," ujarnya saat dihubungi VOI, Senin, 18 Juli.

Eko menambahkan, PT Pertamina Patra Niaga akan bertanggung jawab atas peristiwa kecelakaan yang terjadi dan mengupayakan penanganan maksimal pada seluruh korban.

Terkait penyebab kecelakaan tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan aparat yang berwajib dalam melakukan investigasi.

"Penyebab kecelakaan sedang diinvestigasi bekerjasama dengan aparat yang berwajib," lanjutnya.