PPIH Jambi Kirim Bus Jemput Calon Jemaah Haji yang Alami Kecelakaan di Batang Hari
Bus calon jemaah haji asal Kabupaten Merangin tergelincir di Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batang Hari. (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAMBI - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi mengirim bus untuk menjemput calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Merangin yang mengalami kecelakaan di Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batang Hari, saat berangkat menuju asrama haji.

"Bus yang membawa rombongan CJH asal Kabupaten Merangin tergelincir di Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Merangin. Kita sudah kirimkan bus untuk menjemput jemaah di sana," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Zoztafia dikutip dari Antara, Minggu 26 Juni.

Zoztafia menjelaskan, CJH yang mengalami musibah tersebut tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 bersama dengan CJH asal Kabupaten Sarolangun, Bungo dan Tebo.

Dia memastikan musibah yang di alami rombongan CJH Kabupaten Merangin tersebut tidak memengaruhi jadwal keberangkatan.

CJH asal Jambi yang tergabung dalam kloter tersebut tetap akan berangkat menuju embarkasi Batam pada Senin 27 Juni pagi dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Hang Nadim Batam, selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Jedah, Arab Saudi.

"Waktu masih panjang, sehingga jadwal keberangkatan tidak mengalami perubahan," kata Zoztafia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin Marwan Hasan menjelaskan, bus yang membawa 117 orang asal Kabupaten Merangin tergelincir, sehingga bus terperosok di bahu jalan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.

"Tidak ada korban jiwa, seluruh calon haji dalam kondisi baik dan tidak ada yang terluka," kata Marwan Hasan.

Setelah kecelakaan seluruh jemaah dievakuasi ke Masjid Baiturahim Desa Aur Gading, sambil menunggu bus yang menjemput.