Bangunan Lama Dibongkar, Tahap Lanjutan Proyek Stadion Mattoanging Makassar
Pembongkaran bangunan lama Stadion Mattoanging Makassar (Thamzil/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Bangunan di kawasan Stadion Andi Mattalatta Matoanging, Makassar, Sulsel, mulai dibongkar. Pembongkaran menjadi tahap lanjutan sebelum proyek konstruksi baru stadion bertaraf internasional.

Pembongkaran bangunan lama Stadion Mattoanging ditandai dengan seremoni Gubernur Sulsel menaiki ekskavator. Pembongkaran ini disaksikan Ketua Dewan Pembina Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) Andi Ilhamsyah Mattalatta dan sejumlah pejabat Pemprov.

Pembongkaran awal stadion tersebut dimulai di pintu masuk gate 4 (VIP utara). Pembongkaran stadion Mattoanging ditargetkan akan rampung dalam dua bulan. 

"Pembongkaran dua bulan insyaallah, bisa di selesaikan dan kita lanjutkan pembangunan fisik stadion kita," kata Nurdin Abdullah di lokasi, Rabu, 21 Oktober. 

Nurdin mengatakan, Pemprov Sulsel fokus pada pembongkaran fisik stadion, bukan keseluruhan fasilitas yang ada di kompleks Stadion Mattoanging. Namun fisik stadion akan dibangun dengan lebih besar dari yang sebelumnya.

“Bergeser sedikit supaya lebih luas sedikit jogging track-nya, jadi jogging track-nya nanti dua, ada di atas dengan di bawah,"ujarnya

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di ekskavator (Thamzil/VOI)

Prof NA-sapaan Nurdin—berharap pembangunan stadion selesai awal tahun 2022. "Harapan kita insyaallah 2022 awal, 18 bulan paling lama pengerjaan renovasi," sambungnya.

Sementara Dewan Pembina YOSS Andi Ilhamsyah Mattalatta mengatakan pihaknya menyerahkan seluruh proses pembangunan Stadion Mattoanging ke Pemprov Sulsel.

"Kita sudah sesuai apa yang pernah dilakukan Februari yang lalu kesepakatan bahwa kita bersama-sama akan memberikan keleluasaan pada pemerintah untuk melakukan renovasi seperti itu,” kata dia.