Pengelola KM Ladang Pertiwi yang Tenggelam Diperiksa Polda Sulsel
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

MAKASSAR - Pengelola KM Ladang Pertiwi 2 yang selamat usai kapalnya tenggelam di perairan Selat Makassar, dijemput Kapal Negara (KN) SAR Kamajaya di Pulau Pamantauang, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep). Pihak pengelola diperiksa Polda Sulsel.

Empat orang yang turun dari KN Kamajaya, selanjutnya dijemput anggota Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulsel.

Belum ada keterangan resmi  kepolisian saat membawa empat orang tersebut terkait tenggelamnya kapal.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Basarnas Sulsel Muhammad Rizal, mengatakan, kapal membawa empat orang.

Ada dua orang korban, satu anak buah kapal (ABK) bernama Mahfud serta, nakhoda kapal/juragan bernama Supriadi. Dua orang lainnya pemilik kapal KM Ladang Pertiwi 2 atas nama Haji Saiful dan kepala desa di pulau setempat Muhammad Basit.

"Kami membawa empat orang itu dalam rangka menyamakan data sinkronisasi terkait dengan jumlah penumpang yang dimuat pada saat meninggalkan Pelabuhan Paotere dengan tujuan Pelabuhan Pamantauang," katanya.

Rizal berharap ada sinkronisasi data perkembangan terakhir dengan jumlah penumpang, dari total 31 korban penumpang ditemukan dalam kondisi selamat.

"Karena diperintahkan oleh Bupati untuk mendata semua pulau. Ada lima pulau di sekitaran Pulau Pamantauang itu yang ikut di kapal tersebut, sehingga didata berapa jumlah warga yang naik di atas kapal tadi," katanya.