Tukul Arwana Menerima Terapi DSA oleh dr Terawan karena Pendarahan Otak, Manajer: Sekarang Badan Lebih Segar, Bisa Tidur Lebih Awal
Tukul Arwana (Foto: ist)

Bagikan:

MAKASSAR - Pada September 2021 lalu Tukul Arwana mengidap pendarahan otak dan sempat dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani serangkaian perawatan.

Sepanjang akhir tahun 2021, kondisi Tukul cenderung dirahasiakan keluarga. Sahabat yang menjenguk tidak diperbolehkan mengambil foto dan video agar tidak disebarkan.

Seperti Andre Taulany yang menjenguk Januari lalu, dia bisa bertemu Tukul namun tidak bisa memberi tahu kondisi sebenarnya lewat foto apalagi video. "Alhamdulillah sudah ketemu Mas Tukul. Kangen saya terobati. Saya bersyukur sebagai sahabat melihat kondisi Mas Tukul semakin baik dan juga responsif," tutur Andre dikutip Rabu, 26 Januari.

Kondisi Tukul saat ini pun sudah berangsur-angsur membaik dan menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Tadi ngobrol banyak sama Mas Tukul terus, walau belum bisa berkomunikasi tapi dari gestur badan dan gerak tubuhnya beliau merespons apa yang saya bicarakan," ucapnya.

Mengalami perkembangan pesat

Nampaknya perkembangan pesat dialami Tukul setelah menjalani serangkaian terapi. Terbaru, Tukul nampak segar ketika menjalani terapi bersama dr Terawan.

Tukul Arwana mendapatkan suntikan Vaksin Nusantara dari penggagasnya, dokter Terawan Agus Putranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Selasa, 17 Mei.

Tukul menjalani perawatan penyakit pendarahan otak yang dideritanya dengan dokter Terawan. Bahkan, kondisi Tukul Arwana semakin membaik setelah dilakukan terapi Digital Subtraction Angiography (DSA) sekitar dua bulan lalu.

Manajer Tukul, Rizki Kimon mengatakan, kondisi Tukul Arwana perlahan mulai membaik meski belum bisa beraktivitas. "Alhamdulillah Mas Tukul progres baik. Tidur bisa lebih awal dari sebelumnya," kata Kimon, Selasa, 24 Mei.

Menurut Kimon, dari hari ke hari pemahaman Tukul Arwana makin membaik. Perlahan-lahan Tukul juga bisa menggerakkan badan. "Pemahamannya lebih baik, dan badannya lebih segar," ucap Kimon.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!

Ikuti artikel dan berita Sulsel terkini, klik link berikut untuk update info terbaru.