Pelaku Penculikan Bocah di Tanah Kusir dan Bogor Berhasil Ditangkap di Senayan
Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Polisi berhasil menangkap pelaku penculikan bocah 12 tahun, yang terjadi di Tanah Kusir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan bahwa pelaku dibekuk di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 12 Mei.

"Alhamdulillah di daerah Senayan pelaku berhasil ditangkap Tim gabungan dari Polres Metro Jaksel dan Polres Bogor Kabupaten," kata Budhi kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis, 12 Mei.

Budhi menjelaskan, penangkapan berawal Ketika pihaknya mendapatkan informasi soal adanya laporan penculikan anak di daerah Tanah kusir, Jakarta Selatan.

"Tim kemudian bekerja melakukan identifikasi terhadap keterangan maupun bukti-bukti yang kami dapatkan sehingga kami mendapatkan bukti bahwa arah dari pelaku itu ke arah Bogor," katanya.

Setelah pihaknya berkoodinasi dengan Polres Bogor. Ternyata diketahui pelaku tengah dilakukan pengejaran sejak seminggu lalu atas kasus yang sama, penculikan anak bernama Fahri.

"(Jadi) dari Polres Bogor juga mencari yang bersangkutan. Artinya pelaku ini juga melaksanakan tindakan pidananya di daerah Bogor," sambungnya.

Berangkat dari kasus itu, pihaknya bekerjasama dengan Polres Bogor melakukan penyisiran hingga akhirnya pelaku berhasil di tangkap di kawasan Senayan, Jakarta.

"Dari analisa itu bahwa kuat dugaan pelaku ada di daerah Jakarta sehingga kami dari Bogor kembali lagi susuri Jakarta dan Alhamdulillah di daerah Senayan pelaku berhasil ditangkap," ucapnya.

Perihal bocah bernama Kevin Dwi Putra yang diculik pelaku, juga berhasil diamankan. Kini telah diserahkan kepada orang tua korban.

"Kami sudah mengamankan anak tersebut dan akan kami serahkan kepada orang tua untuk dilakukan pembinaan," tutupnya.