Pulang dari AS, Sandiaga Uno <i>Gaspol</i> Bahas Lapangan Kerja
Sandiaga Uno (Foto via Kementerian)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat. Sepulangnya dari sana, Sandiaga Uno langsung menggelar rapat.

Rapat bertujuan untuk mengevaluasi kunjungan kerjanya. Kunjungan kerja bertujuan memperluas cakupan program unggulan Kemenparekraf baik dalam menciptakan lapangan kerja maupun membuka lapangan kerja baru.

"Rapat hari ini juga mengevaluasi kunjungan kerja kami saat di Amerika Serikat dan Singapura, dalam rangka memperluas cakupan program-program unggulan yang dapat menciptakan peluang lapangan kerja dan lapangan kerja baru, seperti Desa Wisata dan Spice up the world yang mendukung pada keberlanjutan lingkungan," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Rabu 11 Mei.

Dalam rapat itu, Sandiaga --yang dalam rapat tersebut didampingi Angela Herliani Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Angela juga menjadi Wakil Ketua Umum Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif.

Kemenparekraf juga langsung tancap gas menindaklanjuti beberapa laporan dari daerah terutama terkait dengan Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Keberlanjutan Linkungan atau CHSE di destinasi wisata.

Hal ini tidak lain agar semua pengelola wisata dan wisatawan agar mematuhi aturan agar sektor parekraf di Indonesia berjalan sebagaimana mestinya.

"Kami juga terus bergerak cepat dan tegas menindaklanjuti beberapa laporan dari daerah, khususnya mengenai aspek CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Keberlanjutan Linkungan) di destinasi wisata agar dapat dipatuhi oleh semua pihak, baik pengelola wisata maupun para wisatawan agar semua dapat berjalan dengan baik dan lancar," jelas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.