Polres Mukomuko Tetap Jalankan Vaksinasi di Bulan Ramadan dan Harap 60 Persen Penuhi Target
Vaksinasi di Mukomuko/Foto: Antara

Bagikan:

MUKOMUKO - Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu, berharap cakupan vaksinasi di 64 desa yang menggelar pemilihan kepala desa serentak mencapai minimal 90 persen dari total sasaran guna mencegah penyebaran virus corona di daerah ini.

"Semoga cakupan vaksinasi sudah tercapai minimal 90 persen untuk dosis I, dosis II 70 persen, dan dosis III 10 persen," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, AKBP Witdiardi, dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis 14 April.

Ia mengatakan hal itu saat menyampaikan imbauan kepada desa-desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak tahun ini agar tetap mewaspadai penularan COVID-91.

Ia mengatakan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 64 desa daerah ini selain menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk cakupan vaksinasi COVID-19 di desa-desa ini yang harus maksimal.

Kepolisian resor setempat selama ini rutin melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 di mapolres guna mengakomodasi warga yang belum vaksin dosis I maupun warga yang sudah vaksin dosis I tetapi belum menerima dosis II dan III.

Selain itu, kepolisian resor setempat bersama dengan Kodim 0428/Mukomuko dan instansi terkait lainnya selama Ramadhan ini memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 pada malam hari.

Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko Padli mengatakan pihaknya memprioritaskan vaksinasi terhadap warga di desa yang menggelar pilkades serentak.

"Meskipun Bulan Ramadhan, kegiatan vaksinasi COVID-19 tetap berjalan pada malam hari. Kegiatan vaksinasi diprioritaskan bagi warga di desa yang menggelar pilkades serentak," ujarnya dikutip Antara.

Pihaknya telah menyurati Dinas Kesehatan setempat agar memfasilitasi kegiatan vaksinasi di 64 desa yang menggelar pilkades serentak tahun ini.