Polres Boyolali Tangkap 7 Tahanan yang Kabur dari Sel
Kapolres Boyolali AKBP Asep Mualudin/ANTARA

Bagikan:

BOYOLALI - Polres Boyolali, Jawa Tengah menangkap tujuh orang tahanan yang kabur dari sel rumah tahanan (Rutan). Ketujuh orang tahanan ditangkap di lokasi berbeda.

Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin mengatakan satu tahanan terakhir yang baru ditangkap  yakni Suryo Darsono bin Setu, terlibat kasus pencurian. Tim gabungan berhasil menangkap tahanan ini, di daerah Blora Jateng, pada Rabu dini hari.

Tahanan kasus pencurian tersebut saat ditangkap polisi  tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Polres Boyolali untuk dimasukkan kembali ke sel dengan enam tahanan lainnya yang sudah duluan ditangkap oleh petugas.

Menurut Kapolres, dengan ditangkapnya satu tahanan kasus pencurian tersebut kini sudah tujuh tahanan yang kabur dari sel itu dikembalikan ke sel Rutan Polres Boyolali.

"Atas kerja keras tim gabungan Satreskrim dan Satnarkoba Polres Boyolali sebanyak tujuh tahanan yang kabur dari sel berhasil ditangkap semua dan kini sudah dikembalikan ke sel Rutan Polres untuk proses hukum," kata Kapolres dilansir Antara, Rabu, 13 April.

Polres Boyolali sebelumnya bekerja sama dengan Polres-Polres jajaran di Solo Raya memburu tujuh orang tahanan yang kabur dari sel rutan Polres Boyolali, pada Rabu (6/4). Larinya tujuh tahanan dari sel tersebut dengan cara memotong jeruji sel di bagian atap rutan Polres.

Polres Boyolali kemudian meningkatkan keamanan markas Polres dengan menambah terali besi termasuk menambah personel untuk penjagaan rutan. Pihaknya juga bakal memasang kamera CCTV di Rutan itu.

"Kami penambahan jumlah personel jaga tahanan dan peningkatan pengawasan dan pengendalian pengamanan markas dengan menugaskan dua orang perwira pengawas yang bertugas satu kali 24 jam setiap harinya," ujar Kapolres.