1.200 PKL di Jayawijaya Dapat Bantuan Pemerintah Rp600 per Warung
PKL di Jayawijaya. (ANTARA/Marius Frisson Yewun)

Bagikan:

JAYAWIJAYA - Sebanyak 1.200 pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung yang tersebar di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, mendapat bantuan dana dari pemerintah pusat.

Bantuan itu sebesar Rp600 ribu per penerima manfaat. Penyaluran dilakukan di Markasl Kodim 1702/Jayawijaya.

Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang mengatakan sasaran bantuan selain untuk PKL dan pemilik warung, tetapi juga untuk nelayan. Namun di Jayawijaya tidak ada nelayan.

"Di Jayawijaya ini kita salurkan kepada pedagang kaki lima dan pemilik warung. Besarannya Rp600 per penerima manfaat. Pemerintah mengalokasikan kepada Kodim kita untuk 1.200 penerima manfaat," katanya di Wamena, Selasa, 12 April, melansir Antara.

Dandim mengatakan, hingga kini pihaknya sudah menyalurkan bantuan tersebut kepada 400 lebih penerima manfaat dan penyaluran akan dilakukan sampai 10 hari ke depan.

"Mungkin dalam waktu 10 hari kita sudah tuntaskan semua. Kita berikan waktu kepada masyarakat karena memang saat ini, masyarakat harus membawa identitas kewarganegaraan yang lengkap seperti KK, KTP jadi mungkin sebagian dari mereka ada yang mengambil ke kampung jadi kita tunggu," katanya.

Ia memastikan pemerintah menyalurkan bantuan tersebut untuk merangsang warga lebih giat lagi dalam pengembangan ekonomi.

"Karena sekarang kita lagi kesulitan beberapa barang pokok dan mudah-mudahan ini bermanfaat untuk mereka. Memang khusus kita di daerah pegunungan dialokasikan waktu 30 hari untuk penyaluran, tetapi kita harapkan lebih cepat," tandasnya.